Monday, April 02, 2007
Perempuan

Syahdan, konon katanya menurut tutur tinular petuah serta wejangan dari para Guru serta Alim Ulama, karakteristik sifat perempuan dari sudut pandang laki-laki (Timur?) dapat dibagi dalam 4 (empat) jenis perempuan. Tersebutlah perempuan Kunti, perempuan Japati, perempuan Pedati serta perempuan Sejati.

  • Perempuan Type Kunti, sebagaimana istri Pandudewanata dinisbahkan, adalah type perempuan yang jika suami meninggalkan rumah, maka dia akan kelayapan sendiri mencari laki-laki lain. Bagi yang mungkin kurang mengikuti kisah pewayangan, Kunti adalah ibu dari Pandawa Lima, yang kesemuanya berbeda ayah.
  • Perempuan Type Japati, layaknya si burung merpati (japati) yang terbang menghampiri waktu kita taburkan makanannya, perempuan jenis ini akan datang menghampiri setiap lelaki yang sanggup menghamburkan uang dan hartanya. Cantik, indah dan sedap dipandang mata, namun kesetiaan perempuan jenis ini hanya sebatas tebalnya kantong kaum lelaki. Jangan harapkan dia menemanimu di kala susah. Hana peng hana inong, nangadong hepeng nangadong biang.
  • Perempuan Type Pedati, waspadalah kaum lelaki dengan perempuan jenis ini. pecutnya akan bergetar melecut-lecut sekencang-kencangnya, bagaikan cambuk sais mengejar setoran setiap harinya. Lelaki bagi perempuan jenis ini hanyalah kuda beban yang harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan serta keinginannya. Selebihnya, si lelaki berbuat apapun diluaran bukan urusan baginya.
  • Perempuan Type Sejati, Wahai kaum Lelaki, beruntunglah kalian jika mendapatkan perempuan jenis ini. Susah senang selalu menemani, manis tutur bahasanya lagi sedap dipandang mata. Hmmm, tentu saja perempuan idaman seperti ini jadi dambaan setiap lelaki.


Catatan Kaki:
Tulisan ini tentu saja akan terdengar sangat male-chauvinist (hehehe) dan jadul banget, apalagi jika dibaca oleh kaum perempuan modern jaman sekarang. Jadi silakan saja , monggo, di-challenge keabsahannya. Hanya tadi saya katakan ini kan konon katanya, jadi boleh percaya boleh tidak, tergantung keyakinan kita masing-masing saja.

Labels:

 
posted by A Decent Man at 4/02/2007 06:59:00 PM | Permalink |


8 Comments:


At Wednesday, April 04, 2007 3:21:00 PM, Anonymous Anonymous

udah ketemu yang type sejati mas? wah, laki-laki... hehehe...

 

At Wednesday, April 04, 2007 9:11:00 PM, Blogger A Decent Man

Hahahaha . . . saya nga tau neh. Bagaimana type laki2 kalau menurut perempuan?

 

At Wednesday, April 04, 2007 11:33:00 PM, Blogger Devi Girsang, MD

haha.. ga ada tipe perempuan yg takut suami ya? klo sejati kyknya idealis bgt. kan ada jg perempuan yg setia abis, mo suaminya nganggur, suka marah2, mabok2 dll dll hehe..

kurang komplit neh :p yg ada jelek2nya doank..

 

At Thursday, April 05, 2007 12:23:00 PM, Blogger A Decent Man

Hehehe. Bener banget Devi. Memang ada perempuan yang setia habis biar suaminya nga bermutu. Istri seperti itu menurut agama Islam terjamin masuk surga, type perempuan sejati. Tapi kan memang nga ada perempuan yg berharap punya suami cemen tukang mabok. Heee.Sebenarnya type suami juga macem2 kan?

 

At Thursday, April 05, 2007 3:43:00 PM, Blogger RennyBA

The first pic was beautiful. Wish I could understand your language.
Btw: Thanks for your visit and I'm fine:-)

 

At Thursday, April 05, 2007 9:56:00 PM, Anonymous Anonymous

saya pengennya jd wanita type wonder woman atau supergirl...xixixixix ada ga yah? :P

 

At Friday, April 06, 2007 1:01:00 PM, Blogger A Decent Man

Sup @Novie . . . model almarhum Bu Tien atawa Hillary Clinton. Kl yg begitu sih type baru abad 21. Hehehe. Jd lakinya tinggal ngampleh, kata orang betawi :P

 

At Saturday, April 07, 2007 6:36:00 AM, Anonymous Anonymous

xexexe....lha saya termasuk yang mana ya? gak ada disana deh, soalnya aku kan single fighter xexexe...
waduh dari kunjungan jaman dulu baru sekarang main lagi kesini...